Cara Install Aplikasi Dapodik PAUDNI 2015

Kini mulai tahun 2015. PAUDNI Meluncurkan Aplikasi DAPODIK PAUDNI. aplikasi ini belum secara resmi di sosialisasikan ke seluruh Lembaga PAUDNI. Namun ketika penulis membuka situs kemdikbud disitu sudah Muncul aplikasi Dapodik PAUDNI yang sudah siap untuk di download. dengan munculnya aplikasi terbaru ini. maka sudah bisa di pastikan bahwa semua lembaga PAUDNI di haruskan mempunyai Satu Operator yang mampu di bidang IT. karena jika dilihat dari aplikasinya, mungkin sama dengan sekolah formal lainnya, seperti SD, SMP, dan SMA. kita tunggu saja sosialisai dari DINAS Pendidikan Kabupaten kita masing-masing untuk mendapatkan kode registrasinya. karena tanpa kode registrasi kita tidak dapat menggunakan aplikasi ini.

walaupun belum di sosialisasikan secara resmi. disini saya akan berbagi Tips cara Download dan Install Aplikasi DAPODIK tersebut. bukan berarti kami mendahului sebelum adanya Sosialisai, tetapi Tips ini saya tulis agar nantinya para pengelola ataupun kepala sekolah di PAUDNI tidak kaget dengan kehadiran aplikasi ini. oke langsung saja. berikut langkah-langkahnya:
1. Buka Situs Kemdikbud DISINI (Lihat Gambar)
Tampilan Situs Kemdikbud

2. jika sudah masuk ke situs kemdikbud Klik APLIKASI FRONTEND DAPODIK PAUD DIKMAS v.1.1.2
3. Jika file sudah di download silahkan di install. setelah selesai instalasi, maka dekstop akan muncul aplikasinya. (Lihat Gambar)
4. untuk dpat menggunkan Aplikasi DAPODIK tersebut kita nunggu sosialisai dari Dinas Kabupaten Kota untuk mendapatkan KODE REGISTRASI nya.

sekian dulu. Semoga kita semua SIAP untuk melaksanakan Aplikasi tersebut. semoga bermanfaat. Amien.. 

0 Response to "Cara Install Aplikasi Dapodik PAUDNI 2015"

Post a Comment

Most Reading